Sabtu, 11 Januari 2014

3 SOFTWARE PERAWATAN PC

3.SOFTWARE PERWATAN PC
   

1. TurnUp Utilies

TuneUp Utilities
Interface TuneUp Utilities 2010.jpgTampilan TuneUp Utilities 2010 versi 9.0.4400 yang dijalankan padaWindows 7

PengembangTuneUp SoftwareGmbH
Rilis stabil9.0.4400 / 8 Februari 2010; 3 tahun yang lalu
Sistem operasiMicrosoft Windows
JenisUtility tools
LisensiCommercial proprietary





 TuneUp Utilities adalah perangkat lunak perkakas pelengkap (utility tools) yang dapat dipergunakan untuk memaksimalkan sistem operasi yang bekerja pada komputer. Program ini selain dapat memperbaiki registry juga mampu menata ulang (rewriteregistry Windows, sehingga memperkecil risiko kerusakan sistem dan mempercepat kinerjanya, selain itu juga mampu menghapus data padaharddisk hingga benar-benar tidak berbekas lagi serta berbagai macam pekerjaan perbaikan lainnya. Fitur Turbo Mode juga dikalim dapat meningkatkan performa komputer secara signifikan.
Salah satu kelemahan program ini adalah tidak tersedianya fitur pembersihancache yang ditinggalkan program peramban. Hal lainnya adalah fitur TuneUp Styler yang dapat dipergunakan untuk mempercatik tampilan Windows(termasuk mengganti gambar dan menampilkan pesan tertentu saat booting), memiliki pilihan skin yang sangat sedikit, sehingga untuk memperkayanya pengguna harus mengunduh dari situs resminya.




Situs Web Resmi : www.tune-up.com


2. CCleaner


CCleaner
Interface CCleaner 2.34.1200.jpg

Tampilan CCleaner versi 3.10.1525 yang dijalankan pada Windows 7

PengembangPiriform Ltd.
Rilis stabil3.18.1707 / 25 April 2012; 18 bulan yang lalu
Sistem operasiMicrosoft Windows
JenisUtility tools
LisensiFreeware



CCleaner (sebelumnya Crap Cleaner) adalah fasilitas perangkat gratis yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan registry-nya. Salah satu fitur penting pada program ini adalah tersedianya perkakas untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh program peramban saat berselancar di internet.
Perkakas pelengkap (utility tools) pendamping sistem operasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak membebani resource komputer saat beroperasi, namun hal ini dikompensasi dengan minimnya fitur yang tersedia jika dibandingkan dengan produk sejenis dengan lisensi berbayar.
Perangkat ini dikembangkan oleh perusahaan Piriform Ltd. dan didesain untuk beroperasi pada sistem Microsoft Windows. CCleaner disediakan gratis untuk para pengguna komputer, sehingga Piriform memerlukan donasi untuk mengembangkan program ini. CCleaner tersedia dalam 35 bahasa nasionalberbagai negara di dunia dan rencananya untuk versi-versi yang akan datang akan ditambah lagi.

Situs Web Resmi : www.ccleaner.com


 3. Registry Cleaner 

Penyebab komputer menjadi lambat seringkali disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu diantaranya disebabkan oleh sisa-sisa registry yang sudah tidak terpakai. Beberapa tools utilities untuk registry cleaner, banyak yang kesulitan/belum mampu mendeteksi secara keseluruhan pada sistem registry komputer. Kesalahan mendeteksi sebagai registry yang usang juga sering ditemui, ujung-ujungnya komputer sering hang karena salah mendeteksi dan menghapus dari sebuah registry. Dengan software bernama Registry Cleaner 2010 v4.0.0.0 ini, mungkin kita akan sedikit terbantu dengan mengidentifikasi masalah dan memperbaiki kesalahan komputer, meningkatkan kecepatan dan kinerja, serta mencegah komputer crash/hang.

Sekilas jika di pandang, software ini sedikit mirip dengan Registry Booster 2010 untuk proses Registry Scan, Restore, hingga untuk Overviewnya. Tampilan overview dari Spotmau Registry Cleaner 2010


Situs Web Resmi : www.registry-cleaner.net





Sumber :

www.google.com
http://id.wikipedia.org/wiki/CCleaner
http://id.wikipedia.org/wiki/TuneUp_Utilities
http://www.javacreativity.com/2011/11/8-software-utility-terbaik-yang-akan.html

0 komentar:

Posting Komentar